CUSTOMER NGOTOT NAWAR, BAWA ASIK AJA..

Pernah ngalamain..?? Berarti Kamu beruntung membaca tulisan ini. Cekidot yah brosis…

https://amrijualanasik.blogspot.com/
Biarkan Konsumen Menawar karena kita punya senjata ini Break The Pattern - Jualan Asik

https://amrijualanasik.blogspot.com - Biasalah… namanya juga jual beli, tawar menawar adalah hal lumrah atau bahkan sangat lumrah cuman yang bikin gak lumrah adalah cara nawarnya yang super duper NGOTOT. Sedikit menyebalkan tapi pastinya lebih banyak menyenangkan karena secara psikologis customer ini sudah sangat menyukai produk yang kita jual. Asik kan…

So.. Jika sudah tau duduk masalahnya maka cara yang paling ampuh untuk mendrive customer ini kearah pengambilan keputusan membeli (closing) adalah dengan sebuah trik dengan nama Break the Pattern walaupun tentunya dengan gaya komunikasi asik dan memahami karakteristik customer serta tentunya fleksibilitas atas pola tersebut.

Teknik ini sangat tepat digunakan untuk customer yang paling suka memperdebatkan masalah harga dan meminta diskon yang gila-gilaan. Contoh :

"Waah.., harganya mahal amat sih?"

"Mbak.., harganya kurangin lagi doong...!!"

"Mas, diskonnya kok cuman segini..."

Dan lain sebagainya. Hehehe

Naah.. saat kamu mulai menggunakan teknik Break The Patten maka sebenarnya kamu telah mengganggu pola atau bahkan sedang mematahkan pola mereka yang sedang membahas permasalahan tersebut (masalah harga yang mahal).

Sehingga keinginannya untuk menawar dan kengototannya untuk meminta diskon bakal hancur karena tanpa sadar dia akan merestart pikiran bawah sadarnya untuk mengingat apa yang dia inginkan sebelumnya... Kira-kira apayah, yang dia inginkan sebelumnya.?? hehehe


Yuk.. kita contohkan :

“Coba kembali ingatkan dia, tentang motif dibalik alasan begitu tertarik untuk membeli produk Anda”.

 

#1 : Contoh Toko Jilbab

Pembeli : Waaahh.. mahal banget harganya..

Penjual  :  "Oh ya Bu.., Tadi kan Ibu Nina mau beli produk Jilbab segi empat polos ini kan karena Ibu tahu produk ini bagus banget bahannya, mudah dicuci dan setrika serta gak gampang kusut jadi asik buat dibawa traveling. Persis banget ada gaya traveling Ibu Nina. Iya, kan Bu?"

Jawaban Ibu Nina : “Iyaa.. Juga Sih”

(Hehehe… teknik Break The Pattern BERHASIL)

Jualan Asik

#2 : Contoh Jasa Laundry and Dry Clean

Pembeli : Jadi totalnya mahal doong..

Penjual  :  “Tenang dulu Bu Anggi, Ibu ingin mendapatkan hasil laundry yang express dan layanan private. Semua cucian ibu di kerjakan secara khusus tanpa mencampurkan dengan cucian orang lain jadi pasti ibu Anggi akan mendapatkan hasil laundry yang berkualitas terbaik dari kami. Hasilnya Express, Rapi dan Wangi serta mendapatkan perlakuan khusus. Bu Anggi maunya seperti itukan..??”  

Jawaban Ibu Anggi : “Iyaa deh.. saya yakin dengan pelayanan Anda”

(Hehehe… teknik Break The Pattern kebali BERHASIL)

 

#3 : Contoh Jualan Salad Buah

Pembeli : Saya pesanannya paket banyak lhoo mbak, KEMAHALAN klo segitu.

Penjual  :  “Ibu Evi udah taukan bagaimana kami menjaga higienisnya produksi salad kami.? Buah-buahan yang diolah masih sangat segar bukan buah yang dikupas dari kemarin, bahan-bahannya pun kualitas terbaik lho bu. Kami berikan juga layanan antar.. terima ditempat, khusus buat ibu tanpa biaya alias free ongkir. Asik kan Bu.??”  

Jawaban Ibu Anggi : “Iyaa Asik doong… Terimakasih lho mbak.”

(Hehehe… teknik Break The Pattern kebali BERHASIL)

 

Kuncinya adalah palingkan perhatian masalah harga tinggi pada hal-hal yang tidak sekedar dia butuhkan bahkan lebih dari itu berikan hal-hal yang ia inginkan.

Nah… ketika Kamu berhasil membuat customer memalingkan fokus dan perhatiannya pada keinginan dia untuk menawar gila-gilaan dan meminta diskon besar-besaran maka disitulah teknik ini berhasil. Selamat mencoba yang Brosis…

 

Coba deh… langsung praktekkan dengan cara, cari database customer kamu pada HP yang sudah siap membeli tapi masih tarik ulur ama urusan diskon dan harga mahal.

 

Ingat…!!! “Fleksiblity is key word”

Jangan terlalu mengikuti contoh jadilah dirimu sebaik-baik dirimu.

Seiring dengan keseriusan anda dalam berjualan maka setiap hari anda akan semakin terlatih untuk menghadapi berbagai macam penawaran dan karakter dari setiap konsumen. Semakin Asik dan semakin menikmati Jualan sebagai pejuang omset pemburu sembilan pintu langit.

https://amrijualanasik.blogspot.com/
Salam Jualan Asik

Belum ada Komentar untuk "CUSTOMER NGOTOT NAWAR, BAWA ASIK AJA.."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel