CUSTOMER NGOTOT NAWAR, BAWA ASIK AJA..
Pernah ngalamain..?? Berarti Kamu beruntung membaca tulisan ini. Cekidot yah brosis…
Biarkan Konsumen Menawar karena kita punya senjata ini Break The Pattern - Jualan Asik |
So.. Jika sudah tau duduk masalahnya maka cara yang paling ampuh untuk mendrive customer ini kearah pengambilan keputusan membeli (closing) adalah dengan sebuah trik dengan nama Break the Pattern walaupun tentunya dengan gaya komunikasi asik dan memahami karakteristik customer serta tentunya fleksibilitas atas pola tersebut.
Teknik ini sangat tepat digunakan untuk customer yang paling suka memperdebatkan masalah harga dan meminta diskon yang gila-gilaan. Contoh :
"Waah..,
harganya mahal amat sih?"
"Mbak..,
harganya kurangin lagi doong...!!"
"Mas,
diskonnya kok cuman segini..."
Dan lain
sebagainya. Hehehe
Naah.. saat kamu mulai menggunakan teknik Break The Patten maka sebenarnya kamu telah mengganggu pola atau bahkan sedang mematahkan pola mereka yang sedang membahas permasalahan tersebut (masalah harga yang mahal).
Sehingga keinginannya untuk menawar dan kengototannya untuk meminta diskon bakal hancur karena tanpa sadar dia akan merestart pikiran bawah sadarnya untuk mengingat apa yang dia inginkan sebelumnya... Kira-kira apayah, yang dia inginkan sebelumnya.?? hehehe
Yuk.. kita contohkan :
“Coba
kembali ingatkan dia, tentang motif dibalik alasan begitu tertarik untuk
membeli produk Anda”.
#1 : Contoh Toko Jilbab
Pembeli : Waaahh.. mahal banget harganya..
Penjual
: "Oh ya Bu.., Tadi kan Ibu Nina mau beli
produk Jilbab segi empat polos ini kan karena Ibu tahu produk ini bagus banget
bahannya, mudah dicuci dan setrika serta gak gampang kusut jadi asik buat
dibawa traveling. Persis banget ada gaya traveling Ibu Nina. Iya, kan Bu?"
Jawaban Ibu Nina : “Iyaa.. Juga Sih”
(Hehehe…
teknik Break The Pattern BERHASIL)
#2 : Contoh Jasa Laundry and Dry Clean
Pembeli : Jadi totalnya mahal doong..
Penjual
: “Tenang dulu Bu Anggi, Ibu ingin mendapatkan
hasil laundry yang express dan layanan private. Semua cucian ibu di kerjakan
secara khusus tanpa mencampurkan dengan cucian orang lain jadi pasti ibu Anggi
akan mendapatkan hasil laundry yang berkualitas terbaik dari kami. Hasilnya
Express, Rapi dan Wangi serta mendapatkan perlakuan khusus. Bu Anggi maunya seperti itukan..??”
Jawaban Ibu Anggi : “Iyaa deh.. saya yakin dengan pelayanan Anda”
(Hehehe…
teknik Break The Pattern kebali BERHASIL)
#3 : Contoh Jualan Salad Buah
Pembeli : Saya pesanannya paket banyak lhoo mbak,
KEMAHALAN klo segitu.
Penjual
: “Ibu Evi udah taukan bagaimana kami menjaga
higienisnya produksi salad kami.? Buah-buahan yang diolah masih sangat segar
bukan buah yang dikupas dari kemarin, bahan-bahannya pun kualitas terbaik lho
bu. Kami berikan juga layanan antar.. terima ditempat, khusus buat ibu tanpa
biaya alias free ongkir. Asik kan Bu.??”
Jawaban Ibu Anggi : “Iyaa Asik doong… Terimakasih lho mbak.”
(Hehehe…
teknik Break The Pattern kebali BERHASIL)
Kuncinya adalah palingkan perhatian masalah harga tinggi pada hal-hal yang tidak sekedar dia butuhkan bahkan lebih dari itu berikan hal-hal yang ia inginkan.
Nah…
ketika Kamu berhasil membuat customer memalingkan fokus dan perhatiannya pada keinginan dia untuk menawar gila-gilaan dan meminta diskon
besar-besaran maka disitulah teknik ini berhasil. Selamat mencoba yang Brosis…
Coba
deh… langsung praktekkan dengan cara, cari database customer kamu pada HP yang
sudah siap membeli tapi masih tarik ulur ama urusan diskon dan harga mahal.
Ingat…!!!
“Fleksiblity is key word”
Jangan
terlalu mengikuti contoh jadilah dirimu sebaik-baik dirimu.
Seiring dengan keseriusan anda dalam berjualan maka setiap hari anda akan semakin terlatih untuk menghadapi berbagai macam penawaran dan karakter dari setiap konsumen. Semakin Asik dan semakin menikmati Jualan sebagai pejuang omset pemburu sembilan pintu langit.
Salam Jualan Asik |
Belum ada Komentar untuk "CUSTOMER NGOTOT NAWAR, BAWA ASIK AJA.."
Posting Komentar